Makrab, Proses Mengenal Satu Sama Lain

Sejumlah 228 mahasiswa baru Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta mengikuti Motivation Training and Outbond (MTO) yang diadakan pada Sabtu-Ahad, 29-30 September lalu di Karangasri, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan yang bertemakan “Substitusi Persamaan, Eliminasi Perbedaan, Ciptakan Variabel Kebersamaan” ini merupakan kegiatan malam keakraban atau yang biasa disebut makrab yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HMPS P.Mat).

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengakrabkan dan memberi motivasi mahasiswa baru prodi (program studi-Red) P.Mat,” kata Wahyu Hardiyanto selaku ketua panitia MTO.

Guna tercapainya tujuan tersebut, kegiatan ini diisi dengan materi motivasi yang disampaikan oleh motivator, pentas seni (pensi) masing-masing kelompok, api unggun, dan outbond.

Adapun kendala yang dihadapi oleh 51 panitia yang tergabung dalam kegiatan ini adalah kurang tepatnya manajemen waktu sehingga banyak waktu kosong dan jumlah peserta yang melebihi target. (Alin)

Image

Foto: Putri. Peserta MTO sedang melakukan ice breaking sebelum outbond.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s