Gembira Loka Zoo for Free

Fun bike bersama lima EDSA Famz (EDSA’s Family–sebutan untuk anggota dan demisioner EDSA UAD) lainnya menjadi alternatif pilihan untuk menghabiskan weekend kali ini. Kegiatan ini diselenggarakan oleh HMPS P.Mat UAD dalam serangkaian acara menyambut milad Pendidikan Matematika ke-33. Kegiatan ini juga (sepertinya) diadakan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin karena sengaja mengambil rute dari Kampus 3 UAD menuju Museum Perjuangan, salah satu museum di Yogyakarta yang menyimpan benda-benda bersejarah para pahlawan Indonesia. Well, seperti fun bike lain yang pernah ada, setiap peserta diwajibkan untuk membayar kontribusi agar dapat mengikutinya. Kali ini, aku dan kelima EDSA Famz (Mba Nisa, Dina, Iqbal, Miko, dan Mas Sigit) harus membayar Rp 15.000,00 dan mendapat kaos, snack, bolpoin, gantungan kunci dan gratis masuk Museum Perjuangan.

Start dari Kampus 3 UAD sekitar pukul 07.00, para peserta mulai mengayuh sepedanya menuju Museum Perjuangan dengan mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh panitia. Di Museum Perjuangan, kami menunggu pembagian doorprize sambil menyaksikan berbagai macam hiburan, salah satunya hiburan dari Freestyle BMX Street seperti gambar di bawah ini:

Foto: Alin. Salah satu aksi Freestyle BMX Street

Amazing, kan?đŸ™‚ But as usual, DON’T EVER TRY THIS AT HOME!!!

Yak, akhirnya tibalah waktu yang ditunggu-tunggu:dospre atau DOORPRIZE. Satu demi satu kupon yang telah dikumpulkan tadi diambil oleh MC. Hingga beberapa saat berlalu, nomor “cantik” yang ada di kuponku belum juga disebutkan. Ketika sedang asyik sms-an, tiba-tiba otak dan telinga menangkap sesuatu yang amat familiar. Apalagi selain Mba Yol, MC yang tengah membawakan acara, menyebutkan nomor “cantik”-ku, 3300134? Setelah memastikan telingaku tidak salah dengar, aku pun bergegas ke arah panggung. Aku ditawari 2 pilihan doorprize, bingkisan yang (kelihatannya) berisi jam dinding atau tiket masuk Gembira Loka Zoo. Untuk seorang Alin yang suka traveling, tiket masuk Gembira Loka Zoo adalah pilihan terbaik. Ini dia barang buktinya:

Foto: Alin. Tiket masuk Gembira Loka Zoo.

Aku mendapat 2 tiket masuk Gembira Loka Zoo gratis yang berlaku sampai 11 Desember 2012. Ada yang mau menemani?đŸ™‚

Aku tahu dan percaya bahwa apa yang kualami hari ini bukanlah suatu kebetulan. Bukankah tidak ada yang serba kebetulan di dunia ini? Bahkan sehelai daun pun gugur atas kehendak Allah.

Every big thing always starts from a little thing.

Malam sebelum fun bike, lagi-lagi aku menghabiskan waktuku dengan EDSA Famz (Mba Nisa, Mba Erma, Mas Faisal, Mba Novia, dan Mas Anjar). Aku menyusul mereka yang lebih dulu tiba di Malioboro. Malam itu, ada sekelompok laki-laki muda yang berdandan ala hantu, seperti zombie, mumi dan vampir. Di sebelahnya ada tulisan yang menjelaskan bahwa mereka berdandan seperti itu untuk mencari sumbangan untuk anak-anak yang kurang mampu. Orang-orang yang berjalan di sepanjang jalan Malioboro pun tertarik untuk berfoto bersama mereka. Aku pun tak mau ketinggalan. Aku berfoto dengan “hantu-hantu” itu dan memasukkan uang Rp 2.000,00 ke dalam kotak yang disediakan.

Inilah keajaiban sedekah. Bayangkan, aku hanya memberi uang Rp 2.000,00 dan Allah menggantinya berlipat-lipat ganda. Setahuku, tiket masuk Gembira Loka Zoo di hari biasa seharga Rp 15.000,00 dan Rp 20.000,00 untuk weekend. Mari kita hitung. Berhubung aku mendapatkan tiket pas weekend, maka 2 tiket gratis itu kuhargai Rp 40.000,00. It means that Allah membalas sedekahku 20 kali lipat! Untuk teman-teman, mungkin harga tiket itu tak seberapa. Tetapi, bukankah yang gratis itu (seringnya) menyenangkan?đŸ˜›

Di sini aku tidak ingin riya’, takabbur, sombong, show off dan saudara-saudaranya. Aku hanya ingin membagi cerita sederhanaku hari ini. Aku ingin terus istiqomah dalam bersedekah, karena hari ini aku benar-benar merasakan nikmatnya bersedekah. Semakin banyak memberi, semakin lebar pintu rezeki kita. Selamat bersedekah!đŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s