Alin’s Bulletin

8 Januari 2013

11.00. EDSA.

Last minute!

Dengan wajah sok tenang, aku mulai mengerjakan tugas akhir News and Report Writing Class: membuat buletin secara individu. Baiklah, baiklah, baiklah. Kali ini aku benar-benar terlambat menyadari kebodohanku. Alin, wake up! Buletin itu harus dikumpulkan pukul 14.30 dan aku baru saja mulai mengerjakan pukul 11.00. But, wait! Akan lebih tepat jika yang kutulis adalah aku baru saja (mendapatkan mood untuk) mulai mengerjakan pukul 11.00. Ya, karena aku adalah seorang yang moody, maka apa-apa yang kukerjakan harus menunggu mood-ku membaik dulu, tidak peduli apapun.

Oh, come on! Sepertinya kebiasaanku ini cukup merepotkan hari ini. Baiklah, go on!

EDSA sepi. Maklum, hari-hari ujian akhir. Semuanya sibuk. Sibuk belajar, sibuk mengerjakan tugas. Hanya aku yang sibuk berkutat dengan laptop hitam manis yang setia menemaniku menggulingkan tugas-tugas semester V yang susah diungkapkan dengan kata-kata.

Yep! Buka Corel Draw. Ouch! Aku buta tentang program yang satu ini. Baiklah, it’s too late to regret what I’ve done. No one’s there.

Aku mulai mengerjakan sebisaku, dengan ingatan-ingatan yang tak bisa diandalkan. Halaman pertama selesai, halaman kedua baru setengah tiba-tiba………laptop hang!

Subhanallah. Ulang lagi dari awal.

Lalu datanglah pahlawan berkacamata tanpa kuda putih memasuki Kotak Biru. Pucuk dicinta ulam pun tiba.

Kesempatan emas, pikirku. Tanpa babibu, aku pun meminta bantuannya untuk membantuku dalam mengerjakan buletin.

Aku memulai lagi dari awal.

“Sedikit-sedikit di-save, Lin,” katanya.

“Ya, Om,” jawabku sekenanya.

Unfortunately, ketika aku memencet tombol Ctrl + S ….

“Lho, ini kok kayak gini?” tanyaku heran.

“Kenapa?”

5 tahun kemudian….

Software-mu trial ya?” tanyanya.

Nggak tau, ini yang kemarin dikasih Isna,” jawabku polos.

“Iya, Lin. Ini trial. Nggak bisa di-save.”

Yaaahh, gimana dong? Ngulang lagi?”

“Iya, mau gimana lagi? Nih pake laptop-ku.”

“Padahal udah hampir selesai.”

Udah buruan kerjain, masih ada waktu kok.”

Jadilah aku memulai lagi dari awal. Akhirnya, pukul 14.22 buletinku siap dicetak. Ini dia barang buktinya.

Alin’s Bulletin

Thanks a bunch, Fikri🙂

Leave a Reply

