First Lesson in My 20

9 Maret 2013

Hari ini aku genap berumur 20 tahun. Senang sekaligus sedih. Senang, karena ternyata aku masih diberi kesempatan hidup oleh Allah. Sedih, karena “masa aktif”-ku di dunia semakin berkurang padahal dosa-dosa semakin bertambah setiap harinya. Astaghfirullah.

Hari ini, meski aku menyembunyikan hari ulang tahun di semua social media yang aku punya, ternyata sahabat-sahabatku masih mengingatnya dengan baik. Beberapa hari sebelum hari ulang tahunku, sahabat-sahabatku heboh meminta traktiran–aku pura-pura tidak ingat dalam rangka apa😀 Dan ketika Hari-H, SMS datang bertubi-tubi memenuhi mobile phone-ku😀

Ucapan dan doa di hari ulang tahunku.

Ucapan dan doa di hari ulang tahunku.

Finally, aku habiskan malam Ahad-ku bersama sahabat-sahabat terbaik “jebolan” Kotak Biru. Kumpul di kampus, jalan kaki ke XT Square, jalan kaki dari XT Square ke Restoran Korea di Jalan Veteran (tapi tutup), balik lagi ke kampus, dan TARAAAAAAAAA kami malah makan di Tamsis! -_-

Hingga hari akan berganti, aku terus gelisah menanti ucapan dari seorang sahabat terbaikku. Aku tahu betul ia tidak lupa. Tapi sayangnya, hingga hari benar-benar berganti, ia tidak mengucapkannya😦

 

10 Maret 2013

Well, there are 365 days in a year and everyone has one special day in his/her life. So, why do other people like to bring him/her down in his/her special day? Hey, there are still 364 days to do that! Don’t make (s)he sad or even disappointed in the day (s)he is waiting for!

Ada yang pernah mengalami hal yang sama sepertiku? Berharap seseorang yang kita sayangi memberi ucapan selamat ulang tahun untuk kita tapi kenyataannya ia tidak mengucapkannya–padahal ia tidak lupa. Sedih, kesal, bahkan mungkin kecewa. Ternyata benar, orang yang sering mengecewakan kita adalah orang-orang yang sangat kita sayangi bahkan (mungkin) kita cintai.

Unexpected nice journey begins…

Hari ini, seharusnya aku pindah kos. Memindahkan barang-barang yang kutitipkan di kos Unul ke calon kosku yang baru. Tapi lagi-lagi calon kosku itu belum beres! Argh, benar-benar merusak mood!

Hasilnya, apa yang kulakukan hari ini?

Aku, mba Nisa, mas Faisal, Unul, mas Aflah, Zuhri, mba Novia, mas Anjar dan mas Sigit bersepakat untuk pergi ke Puncak Suroloyo, Kulon Progo. Ternyata oh ternyata, kami malah sampai di Air Terjun Sidoharjo -_-

Air Terjun Sidoharjo

Air Terjun Sidoharjo

Agak mengecewakan sebenarnya, perjalanan panjang kami tidak terbayar. Air terjunnya jauh dari harapan. Tapi apa mau dikata?

Ternyata air terjun yang mengecewakan itu bukanlah air terjun yang sesungguhnya. Air terjun yang sesungguhnya, yang benar-benar indah seperti di blog (entah punya siapa) itu ternyata benar-benar ada! Dan kami tidak menemukannya karena kami mengira Air Terjun Sidoharjo ya yang ada di foto di atas -_-

Cutie Farmers

Cutie Farmers

Akhirnya kami pun memutuskan untuk hunting duren!😀 Sore berganti malam. Hunting duren selesai dan aku kira perjalanan hari ini berakhir di Jalan Patangpuluhan, tempat kami mencari duren. Ternyataaaaaaaaa, belum!

Surprise party…

Berhubung aku dibonceng mas Aflah dan motorku dibawa mas Faisal, jadi aku terpaksa menunggu mas Faisal di kontrakannya. Aku kira Unul dan mba Nisa sudah pulang. Aku kira mas Faisal mengantarkan Zuhri pulang. Aku kira tidak akan terjadi apa-apa malam ini. Sayangnya, polos dan bodoh beda tipis. Semua perkiraanku salah!

Aku, yang biasanya peka terhadap banyak hal, kali ini menyerah. “Antena” kepekaanku tidak berfungsi. Aku hanya berpikir positif, positif, dan positif. Tidak sedikit pun aku berpikir negatif malam itu.

Mas Faisal, dengan alibi mengambil uang di ATM, sukses membuatku mempercayainya dan menunggunya di kontrakannya (menunggu motorku lebih tepatnya). Aku yang malam ini berencana menginap di kos Unul, segera saja mengirim pesan singkat padanya untuk menungguku karena aku masih menunggu mas Faisal.

Tiba-tiba listrik di kontrakan mas Faisal padam. Mba Nisa yang membawa kue ulang tahun disusul Unul dan Zuhri, bernyanyi, “Happy birthday to you… Happy birthday to you… Happy birthday, happy birthday, happy birthday to you…

Perasaanku? Shocked dan senang! Aku tidak mengira akan mendapat kejutan seperti ini.

Birthday Cake in My 20

Birthday Cake in My 20

Saatnya potong kue! Kue pertama sebenarnya untuk mereka semua yang ada di sana, tapi mereka memaksaku harus memberikan kue itu untuk seseorang. Jeng…jeng…!!! My first cake is fooooooooorrr Unul😀

First Cake is for Unul

First Cake is for Unul

Kuenya enak!😀 Chocolate! Yummy! Delicious! 😀

Acara selanjutnya: P.U.L.A.N.G.

Eits! Belum selesai ternyata. Silakan ambil kesimpulan sendiri dari foto-foto di bawah ini:

Menu Baru: Helm Goreng

Menu Baru: Helm Goreng

Hari ini aku tahu sesuatu yang baru. Hari ini aku mendapat pelajaran yang sangat berharga.

Kau tahu? Seringnya kita hanya memikirkan satu orang yang jelas-jelas tidak (pernah) mempedulikan kita. Hasilnya? Kita tidak pernah menyadari ada begitu banyak orang di sekitar kita yang menyayangi dan mencintai kita setulus hati mereka. Boleh jadi selama ini kita hanya menginginkan perhatian dari satu orang itu dan mengabaikan orang-orang yang memberi perhatiannya pada kita. Tapi apalah arti satu orang dibanding sekian banyak orang yang jelas-jelas lebih baik itu? Lupakan!

Kita mungkin sering menebak-nebak, mengira-ngira, “Pentingkah aku untuknya? Berartikah aku baginya?” Dan ketika kita semakin sering memikirkannya, semakin sering pula kita mengabaikan orang-orang yang menempatkan kita di hatinya. Cara terbaik untuk menemukan jawaban atas pertanyaan bodoh itu mungkin harus dengan cara yang menyebalkan & menyakitkan: PERGI!

 

For someone overthere…

Hey, you know what? I just thought that I have to say thank you so much to you since you make me realize that I have sooooooooo many people love me so much, care about me, & worry when I’m down!🙂 So, why do I have to think about you now?😀 And hey, you don’t need to blame yourself since you couldn’t do my last wish in my day! I’m totally fiiiiiiiiinnneee!!!😀 Can’t you see I smile and laugh everyday?😛

Leave a Reply

