Segenggam Rindu untuk Sahabat

Pernahkah kau merindukan seseorang yang jelas-jelas ada di depan matamu? Aku pernah.

Pernahkah kau merasa kehilangan seseorang yang jelas-jelas menyapamu ketika bertemu? Aku pernah.

Pernahkah kau merindukan sahabatmu? Tentu pernah.

Namun, pernahkah kau merindukan sahabat yang hampir bisa kautemui setiap hari? Aku pernah.

Pernahkah kau merasa kehilangan sahabatmu? Tentu pernah.

Namun, pernahkah kau merasa kehilangan sahabatmu yang selalu menyapamu ketika bertemu? Aku pernah.

Kapan? Sekarang. Saat ini.

We Were….. We Are…..

Dear Erlin, Hany, Unul, Zuhri…

Aku bersyukur Allah telah menurunkan kalian ke dunia untuk menemaniku.

Mewarnai duniaku yang tak berwarna. Melukis warna-warni pelangi terindah di langit-langit hatiku.

Tertawa hingga menangis. Menertawakan luka, menertawakan kesedihan, menertawakan kebodohan kita sendiri.

Aku rindu saat-saat itu. Saat dimana kita masih memiliki “roh”. Tidak seperti saat ini. Kosong.

Aku rindu tawa itu. Aku rindu canda itu. Aku rindu air mata itu.

Aku merindukan segalanya.

Aku merindukan warna-warni pelangi yang “menguatkan”.

Entah kapan kalian akan menemukan tulisan ini. Mungkin nanti, esok, lusa, atau mungkin berpuluh-puluh tahun kemudian. Aku tidak tahu. Saat ini, yang kutahu pasti, aku merindukan kalian. Merindukan kebersamaan kita yang dulu. Sebelum jarak dan waktu menggilasnya dengan keras.

“Kita tersenyum dalam luka

Menangis dalam tawa

Melewati semua

Takkan pernah aku sesali

Semua yang terjadi

Terlukis di hati….”

 

Sore ini, langit Yogyakarta mendung. Angin berhembus kencang. Dedaunan menari, memamerkan keelokannya. Tirai berayun-ayun. Hujan pun turun.

Leave a Reply

