(Calon) Guru Pembekalan PPL Dulu…

26 Juni 2013

Bismillahirrahmaanirrahiim

Dengan jilbab hitam, atasan putih, bawahan hitam, dan sepatu pantofel hitam yang masih kinclong (karena baru), aku melangkahkan kakiku dengan mantap menuju Ruang Auditorium Kampus 2 UAD yang terletak di lantai 4. Alamak! Aku sudah terlambat dan sialnya aku tidak bisa mempercepat langkahku. Sepatu yang memiliki hak sekitar 3 cm ini benar-benar menyiksaku! Jangankan berlari, untuk berjalan saja aku susah payah. Mohon maklum, aku tidak terbiasa memakai sepatu yang tinggi-tinggi. Sepatu keds saja sudah cukup untuk menemaniku kuliah. Tetapi berhubung sepatu keds-ku rusak, aku harus pasrah memakai flat shoes.😦

Sepatu yang akan menemaniku PPL.

Sepatu yang akan menemaniku PPL.

Lupakan masalah sepatu. Aku akan belajar bagaimana cara menggunakan sepatu itu dengan baik dan benar.

Nah! Hari ini, aku dan sebagian mahasiswa FKIP lainnya mengikuti Pembekalan PPL. Mengapa aku menyebut sebagian? Karena sebagian yang lainnya akan mengikuti Pembekalan PPL besok. Dalam Pembekalan PPL, kami dibekali dengan nasihat-nasihat dan apa-apa yang harus dilakukan serta apa-apa yang tidak seharusnya dilakukan.

Aku akhirnya bertemu dengan teman-teman dari prodi lain yang juga ditempatkan di SMPN 1 Kretek. Alhamdulillah, akhirnya aku sudah benar-benar fix ditempatkan di sana. Ada Eka Ristiyani dan Fitriana Arum Sari dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Ada Apsus Grumilah dan Syam Ashari dari Pendidikan Bahasa Inggris–sama denganku. Ada Muhammad Ariestoteles Yugo Utomo dan Muhammad Rian Al-Fath dari Pendidikan Biologi. Ada Lukman Prastomo dari Pendidikan Kewarganegaraan. Ada Arvi Budiarto, Bangkit Widayanti, dan Taufiq Abrari dari Pendidikan Matematika.

Tak kenal maka ta’aruf. Kami pun mulai memperkenalkan diri kami. Karena belum cukup akrab, kami pun masih canggung satu sama lain, dan kami tidak berfoto bersama.😦 Finally aku malah foto bersama teman-teman sekelasku.😀

Kami siap PPL!

Semester 6 telah berakhir. I’m getting older. Tak terasa, langkahku sudah sejauh ini. Aku harus bisa! Aku harus melawan rasa takut yang selalu menghantui diriku sendiri! I have to be strong! Everyone may underestimate me in teaching, but not myself! I believe in myself! Anyway, thank you for any judgements you’ve given to me. They brought me down yesterday, but not for today, tomorrow, and so on! I’ll show you that your judgements do not mean anything to me. However, thank you so much. I am STRONGER now. Yeay!!! \m/ KEEP LONG FIGHTING!!! \(^o^)/

Leave a Reply

